Selasa, 01 Maret 2011

Cara Membuat Alat Penetas Telur


Begitu banyak artikel cara membuat mesin tetas telur unggas tetapi saya masih bingung,karena banyak banget. Hehehe....
Sebenarnya saya ingin membuat mesin tetas telur yang cukup sederhana dan didalamnya menggunakan alat pendukung yang mudah dicari dikota saya. Selain itu juga alat yang digunakan juga yang lumayan bagus tentunya.

Sampai saat ini saya masih mencari dan mengumpulkan data-data dan mencari bahan-bahan untuk pembuatan mesin penetas telur,sebagai panduan saya dalam pembuatan mesin penetas telur supaya saya tidak bingung membuatnya..

Mungkin saya membuatnya harus dimulai dari bahan yang sangat sederhana sekali yaitu menggunakan kardus indomie kali ya,itu sebagai praktek pertama saya.
Pada umumnya mesin penetas telur ini menggunakan alat-alat yang otomatis untuk mengatur suhu didalam mesin penetas,tetapi untuk alat itu saya belum punya jadi saya terpaksa menggunakan sistem on terus alias lampu yang digunakan hidup terus.
Tetapi sebelumnya suhu harus saya sesuaikan dengan kebutuhan untuk penetasan ini...

Sebenarnya artikel ini saya buat sebagai teori sebelum saya membuat alat tersebut dan untuk kesempatan berikutnya saya sudah bisa membuatnya dan memuat hasil kerja saya dalam blog saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...